Info Terkini dari Luhut Binsar soal Pengumuman PPKM Jawa-Bali

Info Terkini dari Luhut Binsar soal Pengumuman PPKM Jawa-Bali
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan tentang info terkini perpanjangan PPKM Jawa-Bali malam ini, Senin (13/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Martim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan tentang info terkini perpanjangan PPKM Jawa-Bali malam ini, Senin (13/9).

Koordinator PPKM Jawa dan Bali itu menuturkan PPKM Level 4, 3 dan 2 yang dilakukan sejak 6-13 September berdampak baik baik untuk perkembangan kasus secara nasional.

"Kasus terus menunjukkan perbaikan yang sangat signifikan dan capaian yang terus membaik," uja Luhut Binsar dalam jumpa pers, Senin.

Hal ini dapat terlihat dari penurunan tren kasus konfirmasi secara nasional hingga 93,9 persen dan secara spesifik di Jawa-Bali turun hingga 96 persen dari titik puncaknya pada 15 Juli lalu.

"Tidak kalah penting, jumlah kasus aktif juga sudah turun di bawah 100 ribu pada hari ini," kata dia.

Menurut Luhut, situasi Covid-19 yang membaik begitu cepat di Jawa Bali menyebabkan penurunan level PPKM yang lebih cepat dibandingkan perkiraan. Di sisi lain, kecepatan vaksinasi dan implementasi peduli lindungi serta protokol kesehatan masih tertinggal.

Penurunan level PPKM di berbagai kota menyebabkan banyak euphoria dari masyarakat yang tidak disertai dengan implementasi protokol kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi.

"Hal ini cukup berbahaya karena dapat mengundang gelombang berikutnya dari Covid-19," ungkap Luhut.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan tentang info terkini perpanjangan PPKM Jawa-Bali malam ini, Senin (13/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News