Informasi Penting dari AKBP Guntur yang Perlu Diketahui Warga Jakarta

Informasi Penting dari AKBP Guntur yang Perlu Diketahui Warga Jakarta
Kabagops Polres Metro Jakpus AKBP Guntur Muhammad Thariq. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq menjelaskan mengenai pengamanan saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru.

Dia menyebut akan ada 2.320 personel gabungan yang akan dikerahkan untuk pengaturan lalu lintas di Jakarta Pusat menjelang Nataru.

"Personelnya dari tiga pilar, yaitu kepolisian, TNI, dan Pemkot," ujar AKBP Guntur saat apel gelar pasukan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (23/12).

Guntur menyampaikan akan ada penutupan- penutupan arus lalu lintas di tempat-tempat yang punya potensi kerumunan saat Natal dan tahun baru.

"Yang rawan dari pemetaan saat ini yang sudah kami pastikan jalur Sudirman-Thamrin sudah pasti, kemudian untuk penutup jalur atau crowd free night sudah kami antisipasi di seputaran Kemayoran," ungkapnya.

Petugas pengamanan juga sudah mengantisipasi potensi tumpukan kendaraan yang akan terjadi di seputaran Jakarta Pusat, terutama Kemayoran.

"Kemungkinan di Kemayoran akan dilakukan seperti tahun lalu jika ada penumpukan kendaraan di sana kami akan menutup beberapa spot jalan," ujar Guntur. (mcr18/jpnn)

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq menjelaskan mengenai pengaturan lalu lintas saat Nataru.


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News