Infused Water Terbukti Baik Bagi Kesehatan, Ini Resepnya

Infused Water Terbukti Baik Bagi Kesehatan, Ini Resepnya
Ilustrasi. Foto: Susan Delaney/Demand Media

jpnn.com - Infused water tengah berada di puncak kepopuleran sebagai minuman sehat dengan rasa lumayan dan bisa dibuat sendiri dengan mudah. Mulai dari wanita karier, ibu rumah tangga sampai siswa SMA menyukai konsep infusd water.

Selain manfaat yang ditawarkan infused water, ramuan alami ini juga bisa dibuat berdasarkan kreativitas dan selera pribadi penikmatnya.

Membuatnya pun tidak sulit dan tidak repot, tidak perlu pandai memasak atau pandai meramu bahan untuk menikmati minuman segar ini.

Berikut ini beberapa resep infused water untuk meningkatkan kesehatan Anda, seperti dilansir laman Ehow, Selasa (25/4).

1. Infused water untuk mengatasi perut kembung
Untuk mengatasi kembung ringan yang disebabkan oleh makan berlebihan, makanan asin atau PMS, tambahkan 2 iris lemon, 10 daun mint segar, 1/2 mentimun yang telah Anda iris dan dua sendok teh cincang jahe ke dalam tiga liter air.

Biarkan campuran berada dalam kendi tertutup semalam, sebelum Anda meminumnya baik panas atau dingin.

2. Infused water untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat adalah penting. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda, tambahkan 1 cangkir nanas yang telah dipotong dadu, 1 cangkir stroberi cincang dan 2 buah jeruk ke dalam 3 liter air.

Nanas mengandung bromelain, suatu bahan kimia dengan efek anti-inflamasi. Stroberi dan jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan.

Infused water tengah berada di puncak kepopuleran sebagai minuman sehat dengan rasa lumayan dan bisa dibuat sendiri dengan mudah. Mulai dari wanita

Sumber Ehow.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News