Ingat! Hari Ini Uji Coba Ganjil Genap di Tol Jalur Mudik

Ingat! Hari Ini Uji Coba Ganjil Genap di Tol Jalur Mudik
Uji coba rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap di tol jalur mudik dilaksanakan mulai hari ini Senin (25/4),. Ilustrasi Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Uji coba rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap di tol jalur mudik dilaksanakan mulai hari ini Senin (25/4).

Adapun penerapan uji coba rekayasa lalu lintas itu digelar Korlantas Polri yang berkolaborasi dengan Jasa Marga, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, dan Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan penerapan rekayasa lalu lintas itu dilaksanakan demi keamanan dan kelancaran para pemudik.

"(Uji coba rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap itu) dimulai dari Tol Jakarta-Cikampek KM 47, wilayah Karawang Barat," kata Heru dalam keterangan tertulis, Minggu (24/4).

Heru menegaskan Jasa Marga siap mendukung uji coba pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan menyiagakan petugas, perambuan, dan menyampaikan informasi melalui Dynamic Mesaage Sign (DMS).

Selain itu, apabila terjadi kepadatan maka akan dilakukan contraflow sesuai diskresi pihak kepolisian.

Namun, jika kepadatan kendaraan di tol melebihi batas maksimal bakal diterapkan rekayasan lalu lintas, berupa one way.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan akibat pelaksanaan rekayasa lalu lintas dimaksud. Kami imbau masyarakat dapat mematuhi peraturan dan arahan petugas di lapangan," ujar Heru.

Uji coba rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap di tol jalur mudik dilaksanakan mulai hari ini Senin (25/4), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News