Ingat! Jangan Pusatkan Uang Dalam Satu Jenis Investasi

Ingat! Jangan Pusatkan Uang Dalam Satu Jenis Investasi
Puluhan ibu-ibu antusias mendatangi lelang emas yang diadakan oleh Pegadaian Cabang Botania, Batamcentre, Rabu (28/12). F. Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Tabungan emas Pegadaian tampak kini makin diminati masyarakat untuk berinvestasi.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah rekening tabungan emas Pegadaian telah mencapai 98,11 persen dari target akhir tahun sebanyak 1.062.000 rekening.

Humas PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan, tabungan emas Pegadaian menarik minat masyarakat karena memberikan kemudahan bagi seluruh kalangan untuk memiliki emas.

“Secara turun-temurun orang tua kita telah mengajarkan untuk menabung emas guna memenuhi kebutuhan di masa datang. Setiap habis panen para petani menyisihkan sebagian penjualannya untuk dibelikan emas. Begitu pula dengan para pedagang, nelayan, dan kalangan profesi lainnya," tutur Basuki.

Satu hal yang harus diperhatikan dalam investasi adalah jangan meletakkan telur ke dalam satu keranjang.

"Artinya jangan memusatkan uang dalam satu jenis investasi sehingga jika investasi yang dipilih mengalami kerugian kita tidak mengalami kerugian total. Tabungan Emas Pegadaian layak dipilih sebagai pendamping investasi lain seperti tabungan, deposito, saham, tanah, dan sebagainya," terang dia.

"Dengan tabungan emas kita bisa mempersiapkan bisnis, biaya ibadah haji/umroh, liburan, biaya pendidikan anak, dan beragam kebutuhan masa depan lainnya," tandas Basuki.(chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News