Liga Champions

Ingat, Real Madrid! Spurs Bukan Harry Kane Team

Ingat, Real Madrid! Spurs Bukan Harry Kane Team
Harry Kane. Foto: Reuters

jpnn.com, MADRID - Real Madrid dalam misi melanjutkan tren apik di Liga Champions, yakni 15 kali unbeaten di Santiago Bernabeu, Madrid. Ujian akan datang Rabu (18/10) dini hari WIB, saat Tottenham Hotspur bertamu.

Spurs bukan tim gampangan. Memang, pelatih Manchester City, Pep Guardiola pernah menyindir, mematikan Tottenham Hotspur itu sesederhana mematikan Harry Kane. Seperti di balik sebutan kontroversial yang diberikan Guardiola untuk Spurs. ''Harry Kane Team yang mencetak dua atau tiga gol setiap harinya,'' sebutnya di London Evening Standard awal Oktober lalu.

Faktanya saat on fire, Kane selalu mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga. Entah di Premier League atau di Liga Champions. Namun rekan satu tim Kane ogah dibilang skuat mereka Harry Kane Team.

''Tidak ada yang mau dibilang one-man team. Sebab, kami mempunyai tim dengan kekuatan yang cukup apabila Harry tidak menciptakan gol,'' ujar attacking midfielder Spurs, Christian Eriksen dilansir Goal.

Eriksen ingin klubnya membuktikan itu di depan Los Blancos. Meski faktanya, dari enam gol The Lilywhites pada fase grup H Liga Champions musim ini, hanya Son Heung-min nama selain Kane yang bisa mencatatkan namanya di papan skor. Di sisi lain, lima gol lainnya dicetak HurriKane.

''Saya atau Dele Alli pun bisa (mencetak gol), Son juga, atau Kieran Trippier, atau Moussa Sissoko, atau siapapun, siapapun yang bagus finishing-nya,'' klaim Eriksen yang baru mencetak tiga gol musim ini tersebut.

''Saya lebih ingin tim ini disebut sebagai performa tim,'' lanjut Eriksen. Masalahnya, saat berhadapan dengan Los Blancos, belum ada tradisi striker Spurs yang menjebol gawang Real di Eropa.

Empat kali bersua, dua kali dalam perempat final Piala UEFA 1984-1985 dan dua kali di perempat final Liga Champions 2010-2011, tak sekalipun Spurs menjebol gawang Real.

Real Madrid akan menjamu Tottenham Hotspur di matchday 3 fase Grup Liga Champions, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News