Ingat, Seleksi Timnas Tak Hanya Untuk Mengenal Pemain

Ingat, Seleksi Timnas Tak Hanya Untuk Mengenal Pemain
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (dua dari kiri) saat menggelar jumpa pers usai latihan. FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Timnas Luis Milla Aspas menjelaskan bahwa pemain-pemain yang masuk pemusatan latihan Timnas di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2) terus dilihat secara personal. Dia mengingatkan, pemain harus menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk lanjut ke pemusatan latihan selanjutnya.

"Harus diingat, saya di sini seleksi untuk mengenal dan adaptasi kualitas pemain. Saya mencoba kenal mereka dengan baik, mengenali cara main mereka satu per satu,” katanya, saat ditemui di hotel tempat Timnas menginap, Selasa siang.

Karena itu, bukan hanya dirinya yang harus beradaptasi performa pemain-pemain yang dimiliki oleh Indonesia seperti apa. Tapi, pemain juga harus bisa cepat adaptasi dengan cara berpikir Milla.

Dari penilaian awalnya di sesi latihan perdana Selasa, Milla melihat pemain memiliki kemampuan bagus, dan juga memiliki perilaku yang bagus.

"Tapi saya minta lebih baik lagi dari hari ini. Besok harus kelihatan lebih bagus lagi," tandasnya.

Dalam sesi latihan di lapangan SPH Karawaci, 25 nama yang dipanggil terlihat mengikuti latihan seluruhnya. Satu nama, Gianluca Padeynuwu, dititipkan oleh pelatih Indra Sjafri untuk sekadar mengikuti latihan bersama Milla, jadi total ada 26 pemain latihan.(dkk/jpnn)


Pelatih Timnas Luis Milla Aspas menjelaskan bahwa pemain-pemain yang masuk pemusatan latihan Timnas di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News