Ingat Ya, Bu Risma Tak Segan Pecat Lurah Nakal

Ingat Ya, Bu Risma Tak Segan Pecat Lurah Nakal
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengikuti Parade Juang menyambut Hari Pahlawan dengan menaiki panser TNI AD, Minggu (6/11). Foto : Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com Ilustrasi by:

jpnn.com - jpnn.com - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menyatakan siap mencopot dan memberi sanksi berat pada para lurah yang tidak memerhatikan wilayah yang banjir dan banyak sampah.

Risma juga tidak segan-segan memberikan bendera merah bagi lurah malas.

Ini disampaikannya di sela pelantikan 93 pejabat eselon III, IV dan 71 lurah yang dimutasi, kemarin.

"Tidak kompromi bagi pejabat yang malas dan sering keluar tanpa tujuan," ujarnya.

Bahkan Risma telah menurunkan tim khusus untuk memantau pejabat di setiap SKPD. Bila ada yang melanggar akan dikenai sanksi mutasi.

15 lurah resmi dilantik dan mengisi kekosongan lurah, sedangkan dua lurah masih belum terisi, karena hasil tes banyak yang tidak memenuhi syarat.

Sekretaris Kota Surabaya, Hendro Gunawan mengatakan, mutasi di lingkungan Pemkot Surabaya, merupakan hal yang biasa dilakukan walikota untuk mengisi jabatan yang kosong.

"Pemerintah Kota Surabaya meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat maupun pengusaha yang akan menginvestasikan usaha di Surabaya," ujarnya.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menyatakan siap mencopot dan memberi sanksi berat pada para lurah yang tidak memerhatikan wilayah yang banjir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News