Ingatkan Generasi Penerus, Erick: Kebudayaan Itu Jantung Bangsa

Ingatkan Generasi Penerus, Erick: Kebudayaan Itu Jantung Bangsa
Menteri BUMN Erick Thohir di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/9). Foto: dok. Pospera

jpnn.com, KARAWANG - Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara yang diinisiasi Pospera yang mengangkat judul Hayu Urang Ngamumule Budaya Karuhun di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/9).

Menurut Erick, Hayu Urang Ngamumule Budaya Karuhun sebenarnya acara yang positif karena mengingatkan publik tentang persatuan.

"Hari ini acara yang luar biasa, bagaimana terus bisa mempersatukan bangsa ini tanpa melihat perbedaannya," kata dia dalam keterangannya, Minggu (18/9).

Erick berpesan agar acara-acara yang berbicara kebudayaan bisa terus dilaksanakan dan berlangsung lebih meriah.

"Kebudayaan itu detak jantung sebuah bangsa, terutama bangsa Indonesia. Jadi, sudah keharusan semua terus melestasikan dan menghidupkan kebudayaan Indonesia," ungkap pendiri Mahaka Group itu.

Sementara itu, Pospera dalam keterangan persnya berharap generasi muda mengetahui nilai-nilai budaya bangs yang sangat kaya raya sehingga mereka menggelar Hayu Urang Ngamumule Budaya Karuhun.

"Kegiatan budaya yang kami gelar menjadi  ajang silaturahmi untuk para budayawan, seniman seluruh Jawa Barat," demikian pernyataan Pospera.

Ratusan orang tampak menghadiri acara yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu ini.

Menteri Erick Thohir mengingatkan generasi penerus tentang kebudayaan yang menjadi jantung bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News