JPNN.com

Inggrid Kansil Belajar Berhijab

Sabtu, 14 Desember 2013 – 02:44 WIB Inggrid Kansil Belajar Berhijab - JPNN.com

INGGRID Kansil belajar berhijab. Aktris yang juga anggota DPR dari Fraksi Demokrat itu berusaha meninggalkan busana terbuka seperti saat masa kejayaannya di dunia entertainment.

”Kalau saya senang menggunakan hijab yang simple. Apalagi, aktivitas saya kan nggak hanya di kantor,” ujarnya di sela peluncuran buku Hijab The Journey of My Life di Grand Mahakam, Jakarta Selatan, Jumat (13/12).

Hanya saja, sesekali pemilik nama asli Inggrid Maria Palupi Kansil itu terpaksa membukanya karena pertimbangan tertentu. ”Kayak jalur di Puncak, kadang ditutup kadang dibuka,” katanya lantas tertawa. Namun, bukan berarti dia main-main.

Inggrid mengaku butuh waktu untuk benar-benar menutup rapat auratnya. Makanya, sehari-hari dia membiasakan diri mengenakan busana muslim. Bahkan, perempuan kelahiran Cianjur, Jawa Barat, 9 November 1976 itu mengikuti perkembangan fashion hijab.

Sebagai pemilik clothing line, dia memang tidak bisa lepas mengamati tren di masyarakat. ”Saya juga mendesain baju, karena saya juga punya butik dan sekarang ada beberapa gerai semisal di Pasaraya. Namanya Inggrid Kansil Collection. Tetapi sekarang nggak terlalu fokus,” terangnya.

Menurutnya, saat ini sudah banyak desainer yang merancang busana muslim. Dan itu memudahkannya mencari busana yang cocok. ”Saya pun berharap Indonesia menjadi tren hijab dunia, bukannya negara lain. Kalau saya lihat banyak karya yang inovatif dan fashionable bisa digunakan dalam setiap kesempatan, colourful dan berjiwa muda,” terangnya.

Salah satunya, Luthfiah Ibarahim Saleh yang perjalanan karir dan karya-karyanya dibukukan oleh Zara Zettia. ”Dia sosok perempuan yang menginspirasi saya untuk berikhtiar untuk menutup aurat. Dan saya pun ingin mengikuti menjadi muslimah yang baik dengan menutup terus-menerus, sekarang kan masih latihan,” pungkasnya. (ash)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...