JPNN.com

Inggris Lakukan Vaksinasi COVID-19 Minggu Depan, Australia Mulai Maret

Kamis, 03 Desember 2020 – 20:34 WIB
Inggris Lakukan Vaksinasi COVID-19 Minggu Depan, Australia Mulai Maret - JPNN.com
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyampaikan rasa terima kasih kepada pembuat vaksin COVID-19 BoinTech-Pfizer dan memutuskan akan melakukan vaksinasi pada Rabu pekan depan. (Reuters: Paul Ellis)

Inggris menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksinasi COVID-19 dengan menggunakan vaksin buatan Pfizer-BioNTech.

"Pemerintah hari ini menerima rekomendasi dari Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) independen untuk menyetujui penggunaan vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech," kata Pemerintah Inggris dalam sebuah pernyataan.

"Vaksin akan tersedia di seluruh Inggris mulai minggu depan," katanya.

Saat ini angka kematian terkait virus corona di Inggris telah mencapai hampir 60 ribu jiwa.

Pemerintah Inggris juga mempertimbangkan penggunaan vaksin yang dibuat oleh produsen berbeda, AstraZeneca dan Universitas Oxford.

Pihak Pfizer dalam pernyataannya menyebutkan otorisasi penggunaan vaksin oleh Pemerintah Inggris menandai momen bersejarah dalam upaya memberantas COVID-19.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan program vaksinasi akan dimulai awal minggu depan. Rumah sakit, kata dia, sudah siap melakukannya.

Dalam kontrak sebelumnya, Inggris memesan vaksin buatan Pfizer untuk 20 juta orang, namun belum jelas seberapa banyak vaksin yang akan tiba hingga akhir tahun.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
1