Melbourne Pangkas Tarif Angkutan Umum Selama Masa Pandemi COVID-19

Melbourne Pangkas Tarif Angkutan Umum Selama Masa Pandemi COVID-19
Harga tiket perjalanan Myki akan dipotong 30 persen untuk perjalanan di luar jam sibuk. (ABC Radio Melbourne: Nicole Mills)

Penumpang kereta, tram, dan bus di Melbourne akan mendapatkan potongan harga bila bepergian di luar jam sibuk. Inisiatif merupakan bagian pemerintah negara bagian setempat untuk merombak sistem transportasi.

Pengguna transportasi umum yang menggunakan tiket pada pukul 09.30 hingga 16.00 akan mendapatkan potongan ongkos perjalanan sebesar 30 persen.

Bersamaan dengan rencana tersebut, Pemerintah Victoria juga akan menambahkan 450 layanan transportasi umum baru.

"Kami ingin memberikan insentif untuk mendorong orang memilih bepergian di jam tidak sibuk," kata Menteri Ben Carroll.

Potongan harga akan mulai berlaku di bulan Februari tahun depan bertujuan untuk mengurangi kerumunan penumpang di dalam kendaraan umum pada jam sibuk, sehingga mereka masih bisa menjaga jarak.

Melbourne Pangkas Tarif Angkutan Umum Selama Masa Pandemi COVID-19 Photo: Pemerintah Victoria ingin mendorong bisnis agar memberlakukan jam mulai kerja yang berbeda-beda bagi para karyawan. (ABC News: Ron Ekkel)

 

Ben mengatakan Pemerintah juga tengah mendorong agar bisnis-bisnis memberlakukan jam masuk kerja yang beragam pada karyawannya, terutama di tengah situasi di mana Melbourne sudah berada di fase 'COVID-normal'.

Pemerintah memperkirakan akan ada perubahan hingga 50 persen dengan diberlakukannya potongan biaya transportasi umum.

Penumpang kereta, tram, dan bus di Melbourne akan mendapatkan potongan harga bila bepergian di luar jam sibuk

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News