Inggris Vs Skotlandia: Southgate Pengin Berikan Kemenangan Buat Fan

Inggris Vs Skotlandia: Southgate Pengin Berikan Kemenangan Buat Fan
Para pemain Timnas Inggris saat sesi latihan. Foto: diambil dari skysports

jpnn.com, LONDON - Timnas Inggris menargetkan kemenangan saat menghadapi Skotlandia pada matchday kedua Grup D EURO 2020 di Wembley Stadium, London Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri, Inggris siap memberikan kemenangan untuk para penggemar yang datang ke stadion Wembley.

Menurut Pelatih Inggris Gareth Southgate, kemenangan atas Skotlandia di hadapan para hooligans -julukan pengemar Timnas Inggris- sangatlah penting untuk moral anak asuhannya.

"Kami tahu apa artinya bagi pendukung. Kami harus pulang dengan kemenangan. Kemenangan akan membantu memberikan lebih banyak momentum untuk pertandingan-pertandingan berikutnya, jadi itu benar-benar prioritas utama kami,” kata Southgate.

"Bagi saya, ini selalu tentang menciptakan momen-momen itu untuk para penggemar kami. Ada dua bagian dari pekerjaan sebagai manajer. Salah satunya adalah mendapatkan yang terbaik dari para pemain dan membantu mereka mencapai level maksimal,” imbuhnya.

Inggris membutuhkan kemenangan di laga ini guna memastikan langkah ke 16 Besar Euro 2020.

Pertemuan terakhir kedua negara di ajang Euro terjadi pada tahun 1996.

Saat itu Inggris menang dengan skor 2-0 melalui gol Alan Shearer dan Paul Gascoigne.

Inggris akan menghadapi Skotlandia dalam laga bertajuk Derbi Britania Raya. Tampil di Wembley Inggris percaya diri karena didukung Hooligans

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News