Inggris vs Skotlandia, The Three Lions Ingin Ulang Memori Manis EURO 1996

Inggris vs Skotlandia, The Three Lions Ingin Ulang Memori Manis EURO 1996
Pemain Timnas Inggris Raheem Sterling (10) merayakan gol ke gawang Kroasia. Foto: (Theathletic)

jpnn.com, LONDON - Inggris dan Skotlandia akan saling berhadapan dalam lanjutan matchday dua EURO 2020. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Tim Tiga Singa akan langsung lolos ke 16 besar jika berhasil mengalahkan Skotlandia di laga ini, sementara bagi skuad asuhan Steve Clark mereka akan berusaha memperjuangkan harapan untuk melangkah jauh di EURO 2020.

Ini akan jadi pertemuan ke-115 antara Inggris dan Skotlandia, dan pertandingan ke-100 di level kompetitif.

Pertemuan terakhir kedua tim di turnamen besar terjadi di babak grup EURO 1996, ketika gol dari Alan Shearer dan Paul Gascoigne membawa The Three Lions menang 2-0 atas Skotlandia. Pelatih Inggris saat ini Gareth Southgate ikut bermain di laga itu.

Juru taktik Skotlandia Steve Clarke harus sesegera mungkin memotivasi anak asuhnya untuk bergegas bangkit dari performa buruk mereka saat kalah di laga perdana EURO 2020 oleh Ceko dengan skor 0-2.

Kabar baik bagi The Tartan Army -julukan Timnas Skotlandia- dengan kembalinya bek Arsenal Kieran Tierney yang sempat absen di laga sebelumnya. Ia terlihat sudah ambil bagian dalam pelatihan di minggu ini.

"Kami memiliki pemain yang terbiasa bermain di pertandingan besar. Tujuan kami datang ke turnamen ini agar lolos dari babak grup untuk yang pertama kalinya dalam sejarah Skotlandia," ujar pelatih Skotlandia Steve Clark.

"Kami masih memiliki laga melawan Inggrgis dan Kroasia, dan kami yakin bisa melakukan sesuatu di laga tersebut," tambahnya.

Inggris menghadapi laga sulit melawan Skotlandia dalam upayanya lolos dari babak grup EURO 2020. The Three Lions ingin persembahkan hasil terbaik

Sumber uefa.com, BBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News