Rabu, 24 Juli 2019 – 01:07 WIB

Ingin Awet Muda? Hindari 9 Makanan ini

Minggu, 16 Juni 2019 – 15:20 WIB
Ingin Awet Muda? Hindari 9 Makanan ini - JPNN.COM

jpnn.com - Sebagian orang mungkin agak tersinggung bila disangka jauh lebih tua ketimbang usia aslinya, terutama wanita. Sebaliknya, sebagian orang akan merasa senang bila dia dikira jauh lebih muda ketimbang usia aslinya alias awet muda.

Nah, untuk mendapatkan penampilan yang terlihat muda, mungkin Anda hanya berpikir tentang gaya berpakaian dan gaya make up harian saja. Padahal, bila ingin terlihat awet muda, Anda juga mesti memerhatikan asupan yang dikonsumsi, yakni makanan.

Dilansir dari Reader’s Digest, ada 9 makanan yang sebaiknya dihindari bila ingin memiliki kulit yang awet muda. Adapun makanan yang dimaksud, antara lain:

1. Permen dan makanan tinggi gula lainnya

Permen mengandung banyak sekali gula. Sedangkan, gula adalah musuh terbesar dua protein yang bisa membuat kulit Anda senantiasa awet muda, yakni kolagen dan elastin.

Hal itu dibenarkan oleh dr. Nadia Octavia dari KlikDokter. Menurutnya, gula yang terkandung dalam makanan akan membentuk advance glycation and products (AGE)  di dalam tubuh. AGE yang terakumulasi dapat merusak berbagai protein di dalam tubuh sehingga kulit akan menjadi mudah berkerut, kendur, dan kusam.

2. Daging yang dibakar dengan arang

Daging yang dibakar dengan arang biasanya akan lebih mudah hangus. Nah, daging hangus sering mengandung hidrokarbon proinflamasi. Hal itu tentunya tidak baik karena dapat menyebabkan peradangan serta dapat menghancurkan kolagen kulit.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar