Ingin Ehem-ehem Lancar Jaya? Hindari 4 Makanan Ini

Ingin Ehem-ehem Lancar Jaya? Hindari 4 Makanan Ini
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Tidur nyenyak tentu menjadi keinginan semua orang. Masalahnya, tak semua orang bisa tidur dengan pulas. Meski badan sudah remuk redam, berbagai hal bisa mengganggu tidur Anda.

Salah satunya ialah makanan. Mengonsumsi makanan yang salah bisa membuat Anda sulit tidur. Ujung-ujungnya ialah badan Anda terasa tidak enak. Jika dibiarkan terlalu lama, hal itu tentu akan mengganggu kesehatan.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari jika tidak ingin tidur Anda terganggu.

1. Saus tomat

Sau tomat mengandung vitamin C, zat besi dan lycopene, antioksidan yang telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung, kanker dan degenerasi makula.

"Namun, saus tomat juga sangat asam yang bisa menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan pada malam hari," kata ahli diet Alissa Rumsey seperti dilansir laman Fox News, Minggu (20/12).

2. Dark chocolate

Dark chocolate mengandung seperempat dari jumlah kafein yang ditemukan dalam secangkir kopi yang bisa membuat Anda sulit tidur.

LONDON – Tidur nyenyak tentu menjadi keinginan semua orang. Masalahnya, tak semua orang bisa tidur dengan pulas. Meski badan sudah remuk redam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News