Ingin Harumkan Nama Sumbar, 38 Pelatih Bola Voli Pasir Tingkatkan SDM

Ingin Harumkan Nama Sumbar, 38 Pelatih Bola Voli Pasir Tingkatkan SDM
Para pelatih bola voli pasir Sumbar saat mendapat pelatihan. Foto: Padeks/jpg

jpnn.com - PADANG - Dispora Sumbar bersama Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumbar tengah berupaya memberdayakan pertumbuhan atlet bola voli pasir di Ranah Minang. 

Salah satunya dengan peningkatan kapasitas pelatih bola voli pasir melalui pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Rasaki pada 18-23 Juli 2016.

Keinginan itu ternyata karena dipicu kesuksesan meraih medali perak di PON Remaja dan masuk delapan besar di Kejurnas Pra-PON beberapa waktu lalu.

“Melihat perkembangan prestasi bola voli pasir di Sumbar, kami yakin bisa menjadi salah satu cabang andalan bagi Sumbar, untuk mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Hanya tinggal bagaimana keseriusan kita dalam pembinaan terhadap pelaku bola voli pasir yang ada di Sumbar,” ujar Kadispora Sumbar, Priadi Syukur saat membuka kegiatan pelatihan bola voli pasir di Hotel Rasaki, kemarin.

Diakui, dulu Sumbar memiliki banyak atlet bola voli dengan adanya wadah seperti Azwar Anas Cup dan sebagainya. Inilah yang perlu kembali ditumbuhkan, sehingga Sumbar bisa kembali kepada masa-masa kejayaannya, di mana bola voli Sumbar mampu menembus PON sekitar 20 tahun lalu.

Pengprov Sumbar sejak beberapa tahun lalu, juga sudah mulai serius melakukan penjaringan bibit bola voli, salah satunya melalui Kejuaraan Bola Voli Nagari Cup yang tahun ini sudah dilaksanakan untuk keempat kalinya.

Kegiatan pelatihan pelatih ini diharapnya juga bisa sebagai ajang sosialisasi bola voli pasir ke tengah-tengah masyarakat. Di mana sebelumnya, masyarakat hanya kenal dengan bola voli pantai yang pakaiannya tidak sesuai dengan norma yang berlaku di Minangkabau.

“Jadi inilah yang perlu kita sosialisasikan lagi ke masyarakat, sekaligus mengajak mereka untuk bisa berperan aktif melalui kegiatan bola voli yang ada di lingkungannya,” pinta Priadi Syukur seperti dikutip dari Padang Ekspress (Jawa Pos Group).

PADANG - Dispora Sumbar bersama Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumbar tengah berupaya memberdayakan pertumbuhan atlet bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News