Ingin Jadi Raja Penerbangan Domestik, Citilink Tambah 24 Pilot

Ingin Jadi Raja Penerbangan Domestik, Citilink Tambah 24 Pilot
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Citilink Indonesia menambah 24 pilot baru. Upaya tersebut dilakukan guna mendukung ekspansi bisnis dalam menguasai rute-rute penerbangan domestik sebagai antisipasi pelaksanaan ASEAN Open Sky akhir 2015.

Direktur Utama Citilink Albert Burhan mengatakan, penambahan 24 pilot muda tersebut berasal dari lulusan sekolah pilot dalam dan luar negeri melalui seleksi yang ketat.

"Selanjutnya mereka akan mengikuti pendidikan lanjutan di Garuda Indonesia Training Center (GITC) yang memiliki fasilitas lebih lengkap dan canggih,” ujar Albert di Jakarta, Jumat (16/10).

Nantinya, calon penerbang Citilink akan menjalani pendidikan di GITC selama tiga bulan untuk mendapat sertifikat pesawat Airbus A320. Selama rentan waktu tersebut, para pilot juga akan mendapat pelatihan menerbangkan pesawat jenis A320 melalui alat simulator.

"Kebutuhan pilot terasa semakin mendesak bagi Citilink, terlebih Citilink merupakan maskapai yang pertumbuhannya tercepat di Asia Tenggara. Kinerja yang baik ini memacu kami untuk memberikan kontribusi yang terbaik," tutur Albert. (chi/jpnn)


JAKARTA - Citilink Indonesia menambah 24 pilot baru. Upaya tersebut dilakukan guna mendukung ekspansi bisnis dalam menguasai rute-rute penerbangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News