Ingin Kader Sederhana, PDIP Bakal Pasang Foto Jenderal Hoegeng di Sekolah Partai

Ingin Kader Sederhana, PDIP Bakal Pasang Foto Jenderal Hoegeng di Sekolah Partai
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai Jenderal Hoegeng Iman Santoso sebagai orang yang sederhana dan penuh kedisiplinan.

Nilai-nilai hidup yang dijalani Jenderal Hoegeng itu pun ingin diterapkan PDI Perjuangan kepada seluruh kader.

Hasto menyatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki kedekatan dan pandangan mengenai Jenderal Hoegeng.

Atas arahan dari Megawati, lanjut Hasto, PDIP akan menghidupkan nilai-nilai kebesaran tokoh, seperti Hoegeng, dalam Sekolah Partai.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan testimoninya pada peluncuran Buku Dunia Hoegeng 100 Tahun Keteladanan di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jaksel, Minggu (7/11).

"Dengan melihat dari berbagai testimoni, kami juga mendapat arahan dari Ibu Megawati bagaimana sosok-sosok yang membangun organisasi, sosok-sosok yang menjadi cermin integritas seorang pemimpin, sosok yang menunjukkan kepemimpinan yang sangat visioner kesederhanaan ini juga diteladani oleh seluruh pemuda Indonesia. Sehingga kami akan memasang gambar Pak Hoegeng di sekolah Partai PDI Perjuangan," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu juga sering mendengar testimoni kesederhanaan Jenderal Hoegeng dari berbagai orang, termasuk Megawati.

Menurut Hasto, Presiden Kelima RI itu sering mendiskusikan sosok Jenderal Hoegeng kepada seluruh kader PDI Perjuangan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan foto Jenderal Hoegeng Iman Santoso akan dipajang di Sekolah Partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News