Ingin Kalahkan Viktor Axelsen? Ini Saran Hariyanto Arbi

Ingin Kalahkan Viktor Axelsen? Ini Saran Hariyanto Arbi
Viktor Axelsen sukses menjuarai Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan Zhao Jun Peng di final, Minggu (19/6/2022). Foto: Dhiya Muhammad El Labib/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kedigdayaan Viktor Axelsen di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 membuat legenda bulu tangkis tanah air, Hariyanto Arbi takjub.

Pria dengan julukan Smash 100 Watt itu menilai pemain Indonesia sejatinya memiliki kans untuk mengalahkan Axelsen. Hanya saja, harus memiliki fisik yang prima untuk meladeni pebulu tangkis ranking satu dunia itu.

"Harusnya ada pemain Indonesia yang bisa menghadang dia (Viktor Axelsen, red). Memang susah melawannya, tetapi dengan fondasi fisik dan teknik yang bagus seharusnya pemain kami bisa," ungkap Hariyanto saat ditemui JPNN.com.

Pemilik brand alat-alat olahraga Flypower itu melihat pemain Indonesia memiliki kualitas untuk menghentikan Axelsen. Hal itu sudah diperlihatkan Anthony Sinisuka Ginting yang mampu merepotkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

"Melihat Ginting yang bisa bermain rubber game melawan Axelsen di Indonesia Open 2022, seharusnya pemain Indonesia punya potensi mengalahkan dia."

"Untuk melawan pemain seperti Axelsen, dibutuhkan tenaga yang kuat dan konsisten dalam bermain," tambah Ketua Komunitas Bulu Tangkis Indonesia itu.

Ginting sendiri sudah meladeni Axelsen dalam dua turnamen terkini, yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022

Di semifinal Indonesia Masters 2022, Ginting menyerah straight game 15-21, 15-21, sedangkan di perempat final Indonesia Open 2022, pemain asal Cimahi itu takluk lewat pertarungan rubber game dengan skor 13-21, 21-19, 9-21.

Begini tips legenda bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi jika ingin mengalahkan Viktor Axelsen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News