Ingin Langsing? Kenali Metabolisme Tubuh dan Pola Dietnya

Ingin Langsing? Kenali Metabolisme Tubuh dan Pola Dietnya
Ingin Langsing? Kenali Metabolisme Tubuh dan Pola Dietnya

jpnn.com - SEPERTI kepribadian, setiap orang juga memiliki tubuh dengan jenis metabolisme yang berbeda-beda. Nah, setiap tipe ini juga memiliki kondisi masing-masing yang bisa membuat anda semakin mudah menurunkan berat badan.

Co-author dari 'State of Slim: Fix Your Metabolism and Drop 20 Pounds in 8 Weeks on the Colorado Diet', Dr. Holly Wyatt, MD, mengatakan bahwa faktanya untuk menurunkan berat badan anda harus mengenal terlebih dahulu seperti apa metabolisme di tubuh anda sendiri.

Berikut 3 jenis metabolisme tubuh dan pola diet yang tepat untuk setiap jenisnya:

1. Metabolisme dengan berat badan mudah naik

Ciri-ciri jenis metabolisme ini adalah ketika anda merasa berusaha sangat keras untuk bisa menurunkan atau bahkan mempertahankan berat badan. Menurut Dr Holly, alasan anda bertempur lebih keras adalah karena faktor fisiologis, metabolik, dan genetik.

"Cara terbaik untuk orang dengan jenis metabolisme ini adalah dengan meningkatkan frekuensi bergerak. Pada dasarnya, anda harus lebih aktif dalam mengurangi kalori dalam setiap kali makan untuk menurunkan berat badan dan banyak bergerak untuk membuat metabolisme anda dialihkan," kata Dr. Holly, seperti dilansir laman Prevention, Kamis (21/11).

2. Metabolisme dengan berat badan selalu stabil

Untuk metabolisme jenis ini, biasanya anda merasa sudah makan seperti biasa dan olahraga tapi tetap sulit menurunkan berat badan. Dr. Holly menjelaskan bahwa untuk kondisi ini, anda berada pada energi yang seimbang, sehingga tidak berpengaruh pada kalori yang masuk atau yang keluar.

SEPERTI kepribadian, setiap orang juga memiliki tubuh dengan jenis metabolisme yang berbeda-beda. Nah, setiap tipe ini juga memiliki kondisi masing-masing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News