Kamis, 15 November 2018 – 11:52 WIB

Aftermarket

Ingin Mobil Nendang? Jangan Sembarang Ganti Ini

Jumat, 14 September 2018 – 15:00 WIB
Ingin Mobil Nendang? Jangan Sembarang Ganti Ini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Banyak cara dilakukan pemilik mobil untuk meningkatkan perfoma kendaraannya. Salah satunya mengganti busi aftermarket dengan spesifikasi yang lebih tinggi agar kinerja pembakaran lebih baik dari busi standar dan imbasnya ke performa mobil.

Tapi muncul pertanyaan, apakah busi spek racing bisa dipakai di mobil standar? Diko Oktaviano selaku Technical Support dari NGK Busi Indonesia menjawabnya.

Menurut Diko, busi racing pada dasarnya hanya didesain dan dirancang khusus untuk aplikasi mesin yang berjalan pada kecepatan tinggi, memiliki mesin dengan kompresi sangat tinggi dengan suhu, getaran serta pembakaran yang juga melampaui kondisi di dalam mesin biasa.

Jadi lanjut Diko, busi spesifikasi racing jangan sembarangan dipakai pada mobil standar. Perhatikan dahulu spesifikasi dan sesuaikan dengan mesin yang ada.

"Kami tidak menyarankan memakai busi racing untuk kendaraan standar. Karena busi tersebut dirancang untuk penggunaan yang sangat ekstrim, dalam penggunaan pada mesin biasa dapat menyebabkan beberapa permasalahan seperti deposit karbon berlebih hingga misfirin," terang Doki, Jumat (14/9).

Apalagi tambah Doki, hal tersebut dapat diperburuk apabila mobil sering digunakan untuk jarak dekat dengan ritme berkendara stop & go.

Ada cara alternatif untuk meningkatkan kinerja mesin yang cocok untuk penggunaan harian seperti busi Iridium IX dari NGK.

Menurutnya, busi tersebut sudah menggunakan teknologi balap yang sesuai untuk semua kendaraan. Sama seperti kebanyakan busi balap terbaru NGK, ujung elektroda pusatnya terbuat dari logam mulia Iridium yang memiliki titik leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik luar biasa.

SHARES
TAGS   Busi NGK NGK
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar