Ingin Mudik Bebas Hambatan? Simak Travel Hacks Berikut

Ingin Mudik Bebas Hambatan? Simak Travel Hacks Berikut
Ingin Mudik Bebas Hambatan? Simak Travel Hacks Berikut. Foto: dok. airasia Supe App

jpnn.com, JAKARTA - Momen pulang kampung bukan tanpa risiko di tengah padanya arus mudik mendatang. Mulai antrean yang menyebabkan keterlambatan hingga pengeluaran yang melebih perencanaan.

Berikut travel hacks perjalanan mudik agar bebas hambatan versi airasia Super App, khususnya bagi yang melakukan perjalanan udara:

1. Gunakan fasilitas check-in mandiri

Sebaiknya luangkanlah waktu untuk tiba lebih awal 2-3 jam sebelum waktu penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan antrean penumpang. Bagi penumpang maskapai AirAsia dan hanya membawa bagasi kabin, Anda bisa menghemat waktu dengan fitur check-in mandiri di airasia Super App. Penumpang maskapai lain juga bisa menggunakan mesin anjungan check-in mandiri yang tersedia di bandara.

2. Bawa barang secukupnya

Untuk menghindari risiko biaya bagasi tambahan, maksimalkan ruangan koper dengan membawa perlengkapan travel size berukuran kecil, serta menyimpan pakaian di dalam plastik vakum.

3. Pilih lokasi hotel terdekat

Jika membutuhkan akomodasi ekstra lebih baik memilih hotel yang jaraknya dekat dengan lokasi rumah keluarga. Nah, airasia hotels menyajikan opsi hotel di seluruh kota maupun negara yang dapat disesuaikan dengan anggaran dan diskon hingga 50% selama kampanye Super App Raya Sale.

4. Optimalkan poin loyalitas

Bagi yang masih membutuhkan tiket pesawat untuk mudik atau arus balik bisa memanfaatkan airasia rewards yang merupakan program loyalitas terintegrasi di ekosistem airasia Super App. 

Head of Marketing airasia Super App Indonesia Boni Andika menuturkan kampanye Super App Raya Sale memberikan promo Diskon hingga 55%, kesempatan Liburan Gratis ke Bangkok, dan Bonus 5X airasia points pada 17-23 April 2023.

"Kami berharap dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan perjalanan pengguna yang tersedia secara lengkap, nyaman, dan lebih terjangkau di dalam satu aplikasi, sehingga mudik Lebaran bisa berjalan lancar dan menyenangkan," kata Boni Andika, dalam keterangannya, Jumat (14/4). (jlo/jpnn)

Berikut travel hacks perjalanan mudik agar bebas hambatan versi airasia Super App. Simak selengkapnya


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News