Ingin Nyalon Bupati, Ali Mudhori Catut Menteri

Ingin Nyalon Bupati, Ali Mudhori Catut Menteri
Iskandar Pasajo alias Acos saat bersaksi pada persidangan atas I Nyoman Suisnaya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (1/2) malam. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Mantan anggota DPR RI, Ali Mudhori berkali-kali disebut berperan aktif dalam pembahasan dana Percepatan Pembangnan Infrastruktur (PPID) untuk kawasan transmigrasi. Namun bukan komitment fee saja yang membuat Ali Mudhori begitu getol mengegolkan dana PPID. Sebab, mantan tim asistensi Menakertrans itu punya target politik yang butuh biaya.

Pada persidangan atas Sesditjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kemenakrtrans, I Nyoman Suisnaya di Pengadilan Tipikor, Rabu (1/2) malam, terungkap bahwa Ali ingin jadi Bupati Lumajang, Jawa Timur. Hal itu terkuak dari kesaksian Iskandar Pasajo alias Acos.

Acos mengungkapkan, dirinya pernah dihubungi Ali Mudhori yang meminta bertemu. Menurut Acos, Ali Mudhori mengaku membawa pesan dari Menakertrans Muhaimin Iskandar dan hendak bertemu dengan Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Tamsil Linrung.

Akhirnya pertemuan dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta. Dalam pertemuan itu ada Acos, Tamsil dan juga Ali Mudhori. "Awalnya Pak Ali minta ketemu katanya ada pesan dari Pak Menteri," ucap Acos.

JAKARTA - Mantan anggota DPR RI, Ali Mudhori berkali-kali disebut berperan aktif dalam pembahasan dana Percepatan Pembangnan Infrastruktur (PPID)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News