Ingin Panjang Umur dan Sehat? Yuk Mulai Hindari 7 Makanan ini

Ingin Panjang Umur dan Sehat? Yuk Mulai Hindari 7 Makanan ini
Daging merah. ILUSTRASI. Foto: Independent

jpnn.com - Panjang umur selalu menjadi doa untuk orang yang sedang ulang tahun. Ya, karena semua orang pastinya ingin selalu sehat serta menikmati hidup sampai usia tua. Ada banyak hal yang bisa dilakukan manusia untuk menjaga agar umur mereka panjang. Salah satunya adalah dengan menjaga konsumsi makanan.

Frasa you are what you eat memang benar. Apa yang Anda makan memengaruhi kesehatan Anda, baik itu pengaruh buruk atau baik. Jika Anda makan makanan yang sehat dan seimbang, tentu kesehatan juga akan seimbang.

Untuk itu, cobalah lebih memperhatikan supan makanan Anda sehari-hari.

Di bawah ini adalah makanan yang harus dihindari agar Anda bisa panjang umur.

1. Daging olahan

Daging olahan ini termasuk sosis, hot dog, hamburger, salami dan daging asap (bacon). Protein dalam daging memang penting, tetapi pada produk daging olahan semua bahan pada hewan tersebut (tulang, jeroan, daging, lemak) dicampurkan sehingga tinggi lemak dan kolesterol jahat.

Selain itu, produk daging olahan tinggi kandungan garam. Tinggi kolesterol dan garam memicu terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah, termasuk stroke dan hipertensi.

2. Gorengan

Frasa you are what you eat memang benar. Apa yang Anda makan memengaruhi kesehatan Anda, baik itu pengaruh buruk atau baik.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News