JPNN.com

Ingin Perut Lebih Sehat? Minumlah Ini Setiap Pagi Sebelum Sarapan

Selasa, 26 Maret 2019 – 10:32 WIB Ingin Perut Lebih Sehat? Minumlah Ini Setiap Pagi Sebelum Sarapan - JPNN.com

jpnn.com - Rutinitas pagi setiap orang berbeda. Beberapa orang suka bangun saat fajar menyingsing dan memeriksa hal-hal yang harus mereka lakukan. Yang lain suka tidur sampai menit terakhir dan segera turun dari tempat tidur dan pergi bekerja. Tapi apapun itu, jika Anda lapar, Anda harus sarapan dan sebelum sarapan, ada satu hal yang harus Anda prioritaskan, yakni air minum.

"Waktu yang dihabiskan untuk tidur bisa menyebabkan sedikit dehidrasi," kata Suzanne Fisher, ahli diet dan pendiri Fisher Nutrition Systems, seperti dilansir laman MSN, Senin (25/3).

Ada baiknya Anda minum 1 hingga 2 gelas air saat bangun untuk rehidrasi. Ketika Anda mengalami dehidrasi, pencernaan Anda sebenarnya sebenarnya bisa terganggu,di antara efek samping lainnya.

Itulah sebabnya, meminum segelas air sebelum Anda makan berhubungan dengan kesehatan usus Anda, dimana perut dan usus Anda membutuhkan air agar bisa mencerna dengan baik. "Asupan air yang cukup sangat penting untuk fungsi usus yang tepat," jelas Fisher.

Faktanya, air adalah salah satu alat yang digunakan tubuh Anda untuk memindahkan makanan melalui saluran pencernaan Anda. Jika Anda minum air sebelum atau saat sarapan, maka tubuh Anda akan bisa mencerna sarapan pagi dengan lebih mudah.

Fisher juga mencatat bahwa tetap terhidrasi bisa membantu dalam membaca isyarat lapar dan kenyang. "Penelitian telah menunjukkan bahwa minum air sebelum makan bisa mengurangi asupan makanan berlebih," jelas Fisher.

Jadi pastikan Anda menuangkan segelas air sebelum Anda makan. Makan sambil mengalami dehidrasi bisa menjadi salah satu kesalahan sarapan terburuk yang mungkin Anda lakukan.(fny/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...