Ingin Sempurnakan Gelar di Malaysia

Ingin Sempurnakan Gelar di Malaysia
Foto : AP
ROMA - Perjalanan MotoGP musim 2009 menyisakan dua balapan lagi. Tapi, persaingan memperebutkan gelar juara bisa jadi cuma sampai di lomba terdekat, yang berlangsung di Malaysia, akhir pekan ini. Juara bertahan Valentino Rossi berpeluang mengunci puncak klasemen dalam balapan yang berlangsung di  sirkuit .

     

Saat ini, Rossi unggul 38 poin dari rekan setimnya di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo. Untuk memastikan gelar juara dunia, dia hanya butuh tambahan 12 poin atau mengakhiri lomba di urutan keempat di Malaysia. 

     

Meski peluang Rossi sangat besar, menurut pembalap berjuluk The Doctor ini, akan sangat tidak menyenangkan merebut gelar juara dunia tanpa naik podium. karena itu, menuju Malaysia ambisinya tetap tingg. "Tentu saja akan sangat menyenangkan apabila berhasil menjadi juara di Phillip Island. Namun sebelum lomba saya telah bersumpah akan membuat selisih lebih dari 20 poin dengan Lorenzo," kata Rossi kepada Gazzetta dello Sport.

Di seri terakhir yang berlangsung di Phillip Island, Australia, Rossi berada di urutan kedua tepat di belakang Casey Stoner. Sementara Lorenzo gagal finis setelah kecelakaan di lap pertama."Saat ini kami unggul 38 poin, Ini tentunya sangat menguntungkan dan kami akan berusaha menjadi juara di Sepang," lanjut Rossi. "Bahkan bila dia (Lorenzo) juara, saya tetap akan menjadi juara dunia apabila menempati urutan keempat. Tapi, bukan seperti itu yang  saya inginkan. Saya tidak ingin menjadi juara dunia tanpa naik podium," tegasnya.

   

ROMA - Perjalanan MotoGP musim 2009 menyisakan dua balapan lagi. Tapi, persaingan memperebutkan gelar juara bisa jadi cuma sampai di lomba terdekat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News