Ingin Tahu Berapa Uang Saku Bulanan Lalu Muhammad Zohri?

Ingin Tahu Berapa Uang Saku Bulanan Lalu Muhammad Zohri?
Lalu Muhammad Zohri ketika berlatih di Stadion Madya Senayan Jakarta, Jumat 20/7/18. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com - Lalu Muhammad Zohri telah mengejutkan dunia. Dia menjadi menjadi Juara Dunia u-20. Dan selisih waktunya amat tipis, hanya 0,01 detik dengan rekor milik Surya Agung, pelari kenamaan Indonesia yang rekornya masih bertahan hingga kini yakni 10,17 detik untuk lari 100 meter.

SUHARLI, Jakarta

”Di final waktu itu, saya menjadi sangat bersemangat. Sebelum turun saya tak henti-hentinya berdoa kepada Allah,” ujar Zohri saat ditemui Lombok Post (Jawa Pos Group) di kamarnya di Hotel Century Park, Jakarta, Selasa (17/7). Itu mengapa, begitu dia tahu dirinya menang, hal yang pertama dilakukannya adalah sujur syukur.

Dari cerita perjalanan hidupnya itu, tentu saja, hidup Zohri kini sudah berubah 180 derajat. Dia tak lagi kesulitan membeli sepatu. Bahkan, sepatunya kini didominasi dengan produksi brand-brand ternama di luar negeri.

Celana latihannya tentu saja tak lagi satu. Selain apparel resmi yang digandeng untuk atlet Pelatnas, dia juga sudah mampu membeli baju-baju sport dengan brand-brand ternama dari uangnya sendiri.

Sebagai atlet muda di Pelatnas, Zohri memang diberikan uang saku oleh negara. Dulu besarannya Rp 6 juta sebulan. Sekarang, nilainya sudah naik menjadi Rp 8 juta sebulan. Sementara untuk tempat tinggal dan makanan, sudah pula disiapkan seluruhnya.

Ingin Tahu Berapa Uang Saku Bulanan Lalu Muhammad Zohri?

Maka, kini hari-hari Zohri disiapkan dengan sibuk menempa diri. Dia memang akan menghadapi pesata olahraga multievent paling akbar di Asia yakni Asian Games. Di mana Indonesia adalah tuan rumah.

Kehidupan Lalu Muhammad Zohri sudah berubah 180 derajat, dia tak lagi pusing untuk membeli sepatu dan celana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News