Senin, 10 Desember 2018 – 22:03 WIB

Zohri dan Fauzan si Juara Dunia Karate Kerja di Minimarket

Kamis, 19 Juli 2018 – 00:14 WIB
Zohri dan Fauzan si Juara Dunia Karate Kerja di Minimarket - JPNN.COM

jpnn.com - Apresiasi besar pemerintah dan elemen masyarakat atas keberhasilan Lalu Muhammad Zohri mengungkit memori publik tentang sosok Fauzan Noor, atlet karate asal Kalsel berprestasi tingkat internasional. Sempat susah mencari pekerjaan, kini dia ditawari jadi honorer dan tentara.

Fauzan Ridhani, Banjarmasin

Seolah menolak lupa, berbagai postingan di medsos akhir-akhir ini selalu menyebut nama Fauzan Noor. Betapa tidak, sosok Fauzan disebut-sebut setara dengan Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari di Finlandia yang berasal dari Indonesia. Kisah Zohri terbilang dramatis.

Diantaranya, sempat kesulitan mencari bendera Indonesia ketika ingin melakukan selebrasi. Hingga, seputar begitu keras perjuangannya hingga menjadi juar dunia, lantaran berasal dari keluarga kurang mampu. Keberhasilan Zohri mengharumkan nama negara mengundang simpati dan penghargaan dari berbagai pihak. Alhasil, kehidupan Zohri bakal berubah drastis menjadi lebih baik.

Layaknya Zohri, Fauzan juga sempat tertatih untuk ikut berlaga di Kejuaran Karate Tradisional tingkat dunia di Republik Ceko, Desember 2017 silam. Dengan kondisi keuangan yang tak memadai, Fauzan mengaku sempat pesimis bisa berangkat ke Ceko.

Namun, ada dua orang penting yang bersedia menanggung biaya keberangkatan Fauzan dan pelatihnya, yakni Sinpai Mustafa, ke Ceko.

“Mereka adalah Pak Gunhar, anggota DPR RI dan Pak Rachmi Soebagjo, Presiden Fudokan Karate untuk Republik Ceko. Kedua orang inilah yang membiayai kami berangkat ke Ceko. Supaya hemat ongkos, saya gunakan uang recehan yang ada untuk beli makanan ringan dan kopi sebagai bekal makan selama di Ceko,” kenang pria kelahiran Banjarmasin, 8 Oktober 1997 itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar