Jokowi Ungkap Rencana Membentuk Lembaga Pencari Talenta

Jokowi Ungkap Rencana Membentuk Lembaga Pencari Talenta
Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama Lalu Muhammad Zohri. Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Pemerintah tengah menyiapkan sebuah lembaga baru yang nantinya bertugas mencari dan membina anak-anak bangsa yang memiliki talenta di berbagai bidang, salah satunya olahraga.

Hal ini disampaikan Presiden Ketujuh RI saat menerima Lalu Muhammad Zohri di Istana Bogor, Rabu (18/7).

Saat itu ada jurnalis bertanya kepada Jokowi tentang bagaimana membina orang bertalenta seperti Zohri yang ada di berbagai daerah. Sementara sistemnya belum terbangun.

"Kita ini baru mempersiapkan sebuah badan namanya manajemen strategis untuk talenta, baru disiapkan," kata Jokowi.

Lembaga tersebut menurutnya sedang digodok di Kantor Staf Presiden (KSP). Nantinya, lembaga ini akan melihat anak-anak bangsa yang punya talenta sedari kecil.

"Jadi mulai dari kecil akan dilihat talenta yang kemungkinan ke depan memiliki peluang di bidang masing-masing. Olahraga bisa, teknik, matematika, kepemimpinan, semuanya," jelas mantan wali kota Surakarta itu.

Dengan adanya badan tersebut nantinya, tegas Jokowi maka database mengenai orang-orang yang punya talenta akan dikelola dengan baik. Mulai dari asupan gizi maupun pembinaan dilakukan sejak awal. (fat/jpnn)


Pemerintah tengah menyiapkan sebuah lembaga baru yang nantinya bertugas mencari dan membina anak-anak bangsa yang memiliki talenta di berbagai bidang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News