Prediksi Misbakhun: Fahri Hamzah Segera Dukung Jokowi

Prediksi Misbakhun: Fahri Hamzah Segera Dukung Jokowi
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berdialog dengan Presiden Joko Widodo saat momen buka puasa di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin malam (28/5/2018). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun melontarkan prediksinya soal arah dukungan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Misbakhun memperkirakan wakil ketua DPR yang dikenal vokal itu akan ikut dalam barisan pendukung Joko Widodo (Jokowi).

Dalam analisis Misbakhun, hanya masalah waktu saja bagi Fahri untuk ikut mendukung Jokowi di pilpres mendatang. Sebab, legislator Golkar yang dikenal getol membela Jokowi itu sudah melihat tanda-tanda tentang kemungkinan Fahri berada satu barisan dengannya di Pilpres 2019.

“Saya termasuk yang percaya bahwa hanya tinggal masalah waktu saja Bang @Fahrihamzah untuk menjadi satu barisan pendukung Bapak Presiden @jokowi. Kecerdasan politik, kematangan, keyakinan dan kelihaian politiknya Bang Fahri arahnya sudah jelas,” ujar Misbakhun melalui akun @MMisbakhun di Twitter, Rabu (18/7).

Misbakhun dalam cuitannya juga menyertakan sebuah foto. Dalam foto itu ada Fahri sedang berbicara dengan Misbakhun, Wakil Ketua DPR Utut Adianto, serta anggota Fraksi PDIP DPR Effendi MS Simbolon.

Misbakhun menjelaskan, Fahri merupakan aset gerakan kelompok menengah Indonesia. Bahkan, Misbakhun menyebut mantan wakil sekretaris jenderal PKS itu merupakan simbol anak muda cerdas yang mau mengabdikan diri kepada dunia politik Indonesia.

Lebih lanjut Misbakhun mengatakan, perbedaan pandangan soal isu dan subtansi politik bukanlah pembeda untuk tidak memberikan rasa hormat. Karena itu Misbakhun juga berupaya membujuk Fahri segera bergabung dengan barisan pendukung Jokowi.

Misbakhun menyebut Fahri merupakan aset gerakan kelompok menengah Indonesia, sekaligus simbol anak muda cerdas yang mau mengabdikan diri kepada dunia politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News