Menpora Dampingi Zohri Bertemu Presiden Jokowi

Menpora Dampingi Zohri Bertemu Presiden Jokowi
Pelari tercepat dunia U-20 Lalu Muhammad Zohri Rabu (18/7) siang, diterima Presiden Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi di Istana Bagor, Jawa Barat. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, BOGOR - Rabu (18/7) siang, pelari tercepat dunia U-20 Lalu Muhammad Zohri diterima Presiden Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi di Istana Bagor, Jawa Barat.

Kadatangan Zohri disambut langsung oleh Presiden di ruang Teratai Istana Bogor.

Presiden pun mengajak Zohri berkeliling Istana dengan mengunakan mobil buggy yang dikemudikan langsung oleh Presiden. Begitu turun dari mobil buggy, Presiden mengajak Zohri berjalan untuk melihat halaman belakang Istana Bogor sambil berbincang santai. Jokowi tampak mengenakan jaket Asian Games, sedangkan Zohri mengenakan jaket putih dan mengalungkan medali emas.

Prestasi fenomenal yang diraih oleh Zohri memang menjadi perhatian banyak pihak termasuk Presiden Jokowi. Presiden menyatakan kagum terhadap Zohri yang berhasil menjadi jawara pada nomor paling bergengsi, lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

"Kita semua bangga atas prestasi yang telah di raih oleh Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia," katanya.

"Ada yang menganjal dihati saya, saat Zohri ditanya oleh wartawan. Apa jawaban Zohri, Ia menjawab mau banget ketemu orang besar. Ini yang keliru dan ini yang menganjal hati saya. Orang besarnya itu bukan di sini ( Presiden) tapi Zohri. Dia yang orang besar karena dengan segala keterbatasanya dan segala kekurangan fasilitasnya tapi dia punya ambisi yang besar untuk menjadi juara dan ia berhasil menjadi juara dunia atletik U-20. Sekali lagi, ini sebuah prestasi yang membanggakan," tambahnya.

Presiden pun menitip pesan pada Zohri agar prestasi Ini jangan berhenti tapi harus ditingkatkan dengan kegigihan latihan sehingga kita harapkan nanti ini di ajang Asian Games 2018 maupun pada even-even lainnya bisa meraih prestasi.

"Ini menjadi modal besar untuk berlaga di ajang Asian Games. Semoga di Asian Games nanti Zohri dan atlet lainnya bisa meraih prestasi. Dan pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diberikan kepada bangsa dan negara ini," tukas Jokowi.

Zohri mengaku senang dan bangga bisa diajak keliling Istana Bogor oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

Menpora Dampingi Zohri, Presiden Jokowi Titip Pesan Agar Jaga Prestasi Hingga Asian Games 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News