Ingin Terus Mengabdi, Irman Gusman Incar Kursi Senator dari Sumbar Lagi

Ingin Terus Mengabdi, Irman Gusman Incar Kursi Senator dari Sumbar Lagi
Irman Gusman semasa masih menjadi Ketua DPD RI saat menjadi pembicara pada sebuah acara. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman berkeinginan menjadi senator dari Sumatera Barat (Sumbar) lagi melalui Pemilu Legislatif 2024.

Irman telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar pada Kamis (11/5).

Menurut Irman, keputusannya kembali ke kancah politik itu merupakan bentuk ikhriarnya untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Demi memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Barat maupun masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Irman melalui layanan pesan, Jumat (12/5).

DPD bukanlah lembaga asing bagi Irman. Ketika lembaga para senator itu terbentuk pertama kali pada 1 Oktober 2004, Irman langsung menjadi salah satu wakil ketua DPD.

Politikus kelahiran 11 Februari 1962 itu juga dipercaya menjadi Ketua DPD RI 2009-2014. Irman pun ingin melanjutkan upayanya memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya warga Sumbar.

“Saya ingin menyumbangkan pemikiran, gagasan, tenaga, dan semua sumber daya sosial yang saya miliki untuk membantu mengatasi berbagai persoalan bangsa,” ucapnya.

Menurut Irman, DPD RI merupakan lembaga strategis untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Anggota Fraksi Utusan Daerah MPR hasil Pemilu 1998 itu meyakini kewenangan DPD akan makin kuat karena para senatornya dipilih langsung oleh rakyat.

Irman Gusman mendaftarkan diri sebagai bakal caleg DPD ke KPU Sumatera Barat. Irman mengaku ingin melanjutkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News