Ingkar soal Pelunasan Subsidi, PT LIB Masih Dipercaya PSSI

Ingkar soal Pelunasan Subsidi, PT LIB Masih Dipercaya PSSI
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai penyerahan medali di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (29/8). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI akhirnya mengumumkan bahwa PT Liga Indonesia Baru tetap menjadi operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di 2018.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjelaskan, pergantian operator kompetisi tak tepat dilakukan saat ini.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah menyempurnakan pelaksanaan kompetisi. "Sudah pasti tidak akan ada pergantian operator, tetap PT LIB," katanya, dalam jumpa pers di kantor PSSI, Kemang, Jakarta, Minggu (18/2).

Sebelumnya, isu penggantian operator kompetisi bergulir karena uang subsidi klub peserta kompetisi tak kunjung cair sampai Februari ini.

Padahal, PT LIB sebelumnya berjanji membayar kekurangan uang subsidi kompetisi Liga 1 2017 yang nilainya mencapai lebih dari Rp 2 miliar akhir Januari lalu.

Menurut Joko, permasalahan tersebut bisa terselesaikan setelah ada terobosan yang mungkin akan diberitahukan oleh PT LIB pada rapat umum pemegang saham. Dia pun menjamin, sebelum kompetisi bergulir persoalan tunggakan ini bisa terselesaikan.

"PSSI hanya meminta LIB segera menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) yang di dalamnya adalah klub. Di situ harus dibahas mengenai skema distribusi terhadap klub. Mungkin ada inovasi baru dalam distribusi kepada klub, semacam investasi dan lain-lain," terang Joko. (dkk/jpnn)


PSSI akhirnya mengumumkan bahwa PT Liga Indonesia Baru tetap menjadi operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News