Ini 11 Tempat Pengobatan Ambeien dengan Harga Terjangkau

Ini 11 Tempat Pengobatan Ambeien dengan Harga Terjangkau
Ilustrasi wasir atau ambeien. Foto: Hellosehat

jpnn.com, JAKARTA - Ambeien atau wasir merupakan masalah umum yang sering menyerang orang dewasa hingga lansia.

Menurut Dokter Spesialis Bedah, dr. Andri Mulia, Sp.B., ambeien yang dibiarkan bisa menyebabkan komplikasi seperti anemia, infeksi, terjadi gumpalan darah, hingga menyebabkan rasa sakit hebat akibat kematian jaringan.

Pengobatannya bisa dengan bahan alami hingga pengobatan medis. Pengobatan alami umumnya dilakukan pada ambeien derajat 1 dan 2, atau gejala yang timbul belum terlalu parah..

"Derajat pertama dan kedua itu masih tergolong ringan, sehingga bisa dilakukan pengobatan di rumah seperti rendam duduk dengan air panas, dan memperbaiki pola makan untuk mengurangi risiko sembelit," kata Andri dalam keterangannya, Minggu (6/11).

Jika ambeien sudah mencapai derajat 3 dan 4, di mana benjolan sudah membesar, menimbulkan rasa nyeri, hingga perdarahan, maka pengobatan medis merupakan salah satu solusinya.

Dia menambahkan pengobatan medis ambeien dilakukan dengan pemeriksaan dengan anuscopy, pemberian obat-obatan, hingga tindakan seperti operasi.

Namun, pasien tak perlu khawatir karena tindakan wasir saat ini sudah menggunakan teknologi modern, sehingga lebih minim nyeri, minim risiko, dan bisa dilakukan tanpa rawat inap.

Beberapa tindakan modern untuk mengatasi ambeien adalah Flash Optical Laser/Laser Hemorroidoplasty. Metode ini menurut dokter spesialis bedah, Mozart memanfaatkan laser fiber untuk mengempiskan ambeien sampai 60% setelah tindakan, dan terus mengempis setelah beberapa minggu tindakan.

Pengobatan ambeien dikenal mahal, tetapi ternyata ada 11 tempat pengobatan ambeien yang harganya terjangkau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News