Ini 2 Misi Timnas Indonesia Jalani TC dan Uji Coba di Turki

Ini 2 Misi Timnas Indonesia Jalani TC dan Uji Coba di Turki
Skuad timnas Indonesia berpose sebelum laga melawan Taiwan di play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: (PSSI)

jpnn.com, ANTALYA - Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan dan uji coba Internasional di Turki.

Ketua Umum PSSI M Iriawan membeberkan alasan mengapa Skuad Garuda memilih menjalani training camp (TC) di negara Eropa tersebut. 

Menurut Iriawan, TC Timnas Indonesia di Turki akan berlangsung di Antalya mulai 12 November sampai 1 Desember mendatang. Sebanyak 25 pemain sudah diberangkatkan ke sana, Kamis (11/11) malam.

"PSSI memilih Turki karena disana para pemain akan mendapatkan fasilitas lapangan dan hotel yang bagus. Tentu ini akan menunjang peningkatan performa pemain," bunyi pernyataan Iriawan di situs PSSI.

Ada dua misi yang diusung oleh PSSI sehingga membuat Indonesia menjalani pemusatan latihan dan juga menggelar dua coba internasional di Turki.

Pertama ialah untuk mendapatkan poin dan mendongkrak ranking Indonesia di klasemen FIFA. Kedua, untuk persiapan menghadapi AFF 2020 yang dihelat pada 5 Desember sampai 1 Januari mendatang.

Rencananya, sepulang dari Turki, Indonesia langsung bertolak ke Singapura untuk mengikuti AFF 2020. Dalam ajang sepak bola terakbar di Asia Tenggara itu, Skuad Garuda tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam.(dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Timnas Indonesia memiliki alasan tersendiri menggelar TC dan uji coba di Turki pada 12 November-1 Desember.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News