Ini 3 Perwira yang Lengser di Kasus Kematian Brigadir J, Apa Keterlibatan dan Profilnya?

Ini 3 Perwira yang Lengser di Kasus Kematian Brigadir J, Apa Keterlibatan dan Profilnya?
Sebanyak tiga perwira Polri dinonaktifkan dari jabatannya oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akibat insiden kematian Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang diklaim tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Jakarta Selatan, Jumat (6/7). Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak tiga perwira Polri dinonaktifkan dari jabatannya oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akibat insiden kematian Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang diklaim tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Jakarta Selatan, Jumat (6/7).

Mereka ialah Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, dan Kombes Budhi Herdi Susianto.

Penonaktifan ketiga perwira ini setelah Jenderal Sigit membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus kematian Brigadir J.

Berikut profil dan keterlibatan ketiga perwira Polri di dalam kasus Brigadir J:

1. Irjen Ferdy Sambo

Perwira pertama yang menjadi tumbal kasus kematian Brigadir J ialah Ferdy Sambo. Penonaktifan Ferdy sebagai Kadiv Propam Polri diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Irjen Pol. Ferdy Sambo, untuk sementara jabatannya dinonaktifkan," kata Kapolri saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Senin (18/7).

Mantan Kabareskrim Polri itu juga menyebut jabatan Kadiv Propam Polri untuk selanjutnya diemban oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, dan Kombes Budhi Herdi Susianto dinonaktifkan oleh Kapolri Akibat Kasus Kematian Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News