Ini 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Orang Baru Diet

Ini 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Orang Baru Diet
Menghilangkan lemak perut. Foto:dietsmart

jpnn.com - Inginnya, sih, punya tubuh ideal. Sayangnya, karena kurangnya pengetahuan apalagi asal-asalan diet, penurunan berat badan tidak optimal, bahkan gagal total! Bisa jadi penyebabnya adalah karena Anda tanpa sadar melakukan beberapa kesalahan saat diet.

Bila hasil diet tak kunjung memuaskan, coba evaluasi diet Anda, pastikan untuk tidak melakukan kesalahan di bawah ini:

1. Tidak mengurangi ngemil

Masih banyak orang yang menganggap bahwa ngemil itu bukan termasuk makan. Karenanya, banyak yang memang makan besarnya sedikit, bahkan sekali sehari, tetapi bobot tak kunjung turun.

Pertanyaannya, apakah Anda masih sering atau banyak ngemil? Bila diam-diam mengangguk, Anda perlu tahu bahwa kebiasaan ngemil itulah yang sering kali membuat berat badan sulit turun.

Apalagi jika camilannya tinggi kalori, gula, dan lemak.

Jadi, alih-alih mengurangi porsi dan frekuensi makan tetapi tetap ngemil, lebih baik makan besar tetap tiga kali sehari tetapi hindari camilan. Asalkan Anda makan dengan porsi yang sesuai—sepiring nasi, lauk pauk, sayur, dan buah—niscaya berat badan bisa berkurang.

2. Pemilihan jenis makanan yang salah

Sayangnya, karena kurangnya pengetahuan apalagi asal-asalan diet, penurunan berat badan tidak optimal, bahkan gagal total! Bisa jadi penyebabnya adalah karena Anda tanpa sadar melakukan beberapa kesalahan saat diet.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News