Ini 4 Keuntungan Mengendarai Motor Trail di Jalan Raya

Ini 4 Keuntungan Mengendarai Motor Trail di Jalan Raya
Kawasaki KLX. Foto: dok Kawasaki

jpnn.com - Motor trail memang dikenal untuk berkendara offroad atau di luar jalan mulus. Namun, saat ini beberapa orang  tampak juga mengendarai motor jenis ini di jalan raya.

Menariknya, ternyata ada berbagai keuntungan yang bisa dirasakan apabila Anda mengendarai motor trail di jalan raya dengan catatan tetap wajib mematuhi peraturan lalu lintas dan mengedepankan keselamatan bersama.

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan motor trail di jalan raya. Simak juga informasi mengenai keamanan atau aturan untuk penggunaan motor trail di jalan raya:

1. Kapasitas Mesin yang Besar

Motor trail memiliki kapasitas mesin yang lebih besar jika dibandingkan dengan kendaraan roda dua biasa. Tarikannya lebih besar, jadi Anda tidak perlu memutar gas terlalu dalam untuk mengaspal di jalan raya.

Keuntungan ini juga menjadikan motor trail lebih enak dikendarai untuk perjalanan yang agak jauh. Terutama saat Anda berada di jalan sepi dan mengendarai motor trail bisa membuat merasa lebih aman karena gampang dikendarai dengan kecepatan tinggi.

Keuntungan ini tentu tidak bisa dirasakan pada siang hari atau saat jalanan padat. Pastinya Anda tidak mau menjadi penyebab kecelakaan hanya karena ingin memacu adrenalin dengan kebut-kebutan.

2. Bisa Salip Kiri Kanan

Motor trail memiliki kapasitas mesin yang lebih besar jika dibandingkan dengan kendaraan roda dua biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News