Ini 45 TKI Korban Perdagangan Orang Temuan Timwas DPR

Ini 45 TKI Korban Perdagangan Orang Temuan Timwas DPR
Rieke Dyah Pitaloka bersama Timwas TKI dan jaringan buruh migran saat membeberkan foto paspor 45 TKI yang harus segera diselamatkan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Anggota Jaringan Buruh Migran dan Timwas TKI DPR RI menyebutkan ada ratusan TKI yang menjadi korban perdagangan orang. Kini 45 diantaranya sedang menunggu untuk diselamatkan oleh pemerintah.

"Tolong pemerintah cepat bergerak. Ini bukan statistik, bukan angka-angka, tapi ada korban jiwa yang menunggu, ini nyawa, pemerintah harus cepat bergerak," kata Masinton Pasaribu, ‎anggota DPR RI yang juga Timwas TKI di Pressroom DPR RI, Senin (30/1).

Dia mengaku trenyuh dan sedih melihat saudara setanah air, ada yang terlantar di Arab Saudi dan membutuhkan pertolongan saat ini.

‎"negara harus beri prlindungan maksimal dan mampu pulangkan TKI korban perdagangan manusia di Arab Saudi itu," tandasnya.

Dalam Video yang didapatkan Serikat Buruh Migran Indonesia, anggota Jaringan Buruh Migran, terungkap bahwa mereka ada yang satu bulan sampai tiga bulan terlantar di sana. Kesemuanya adalah buruh yang mampu lari dari majikannya yang kebanyakan biadab dan kasar.

"Saya dikasari, saya bahkan pernah hampir diperkosa," kata salah satu buruh yang terlihat Kurus kering di video.

Savitri, anggota Jaringan Bruh Migran menambahkan, bahwa sampai saat ini keluarga juga belum ada yang tahu. Karena itu, dia meminta bantuan awak media, agar nama-nama TKI yang harus diselamatkan itu bisa diumumkan ke Publik. (dkk/jpnn)


Ini Data 45 TKI yang Membutuhkan Pertolongan Negara:

 Anggota Jaringan Buruh Migran dan Timwas TKI DPR RI menyebutkan ada ratusan TKI yang menjadi korban perdagangan orang. Kini 45 diantaranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News