Jadi Teradu soal Cuitan Babu, Fahri Bilang Begini

Jadi Teradu soal Cuitan Babu, Fahri Bilang Begini
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berkomentar santai soal pengaduan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait cuitannya di Twitter soal babu di luar negeri. Menurut dia, melapor ke MKD merupakan hak.

"Jadi itu resmi dan merupakan hak warga negara," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (30/1).

Sebelumnya ada dua pihak yang melaporkan Fahri ke MKD. Yakni Migrant Care dan Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI).

Menurut Fahri, kondisi TKI di mancanegara memang belum layak. Sejak moratorium pengiriman TKI diberlakukan, katanya, yang terjadi justru penyelundupan manusia.

"Bahkan sudah menjadi perdagangan manusia," sambung politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Legislator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu justru merasa ada pihak yang terganggu dengan kiprahnya sebagai ketua tim pengawas TKI DPR. "Sebagai pengawas memang banyak yang terganggu dengan kerja saya," tegas dia.

Sebagaimana diketahui, Fahri mulanya mengunggah cuitan di Twitter. Dia menyinggung hal ironis tentang pekerja asing yang merajalela di Indonesia, sementara TKI justru mengemis menjadi babu di luar negeri.

"Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela," tulis Fahri melalui akun @Fahrihamzah di Twitter. Fahri pun akhirnya menghapus cuitannya.(dna/JPG)


Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berkomentar santai soal pengaduan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait cuitannya di Twitter soal babu di luar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News