Ini 5 Kiat Memesan Makanan Lewat Layanan Pesan Antar Supaya Aman dari Virus Corona

Ini 5 Kiat Memesan Makanan Lewat Layanan Pesan Antar Supaya Aman dari Virus Corona
Ilustrasi pemesanan makanan oleh driver ojek online. Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - Selama social distancing tak sedikit yang menggunakan layanan pesan antar makanan, karena mengikuti imbauan pemerintah untuk di rumah aja di tengah virus corona yang mewabah. Susah memang untuk menghilangkan rasa khawatir terhadap virus berbahaya yang satu ini!

Untuk itu, ada kiat yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona melalui layanan pesan antar makanan, yaitu:

  1. Pesan di restoran yang dekat dengan rumah. Makin jauh jarak antara restoran dan rumah, makin banyak 'hal' yang mesti dilalui oleh si kurir dan makanan. Sehingga, risiko terkontaminasi juga lebih besar.
  2. Titip pesan kepada restoran tersebut untuk membungkus rapi makanan Anda. Makanan dengan kemasan yang longgar dan terbuka akan lebih mudah terkontaminasi bakteri, virus, bahkan hewan (misalnya, lalat dan semut).
  3. Setelah sampai di rumah, segera pindahkan makanan ke wadah yang memadai dan buang kemasannya. Bila perlu, hangatkan lagi di dalam microwave. Akan lebih baik yang Anda pesan adalah makanan matang, bukan makanan mentah seperti sushi atau sashimi.
  4. Gunakan sendok, garpu, atau sumpit dari rumah sendiri saja.
  5. Jangan lupa, sebelum makan, cuci tangan dulu menggunakan air mengalir dan sabun. Pastikan untuk tidak melewati bagian telapak, punggung tangan, serta sela-sela dan ujung jari. Hindari mengeringkan tangan dengan handuk gantung. Lebih baik, gunakan tisu, lalu buang.

Sekarang, Anda sudah tahu kan soal aman atau tidaknya layanan pesan antar makanan di saat wabah penularan virus corona? Kalau masih ragu, saatnya Anda masak sendiri.(FR/AYU/klikdokter)

Kini, Anda tak perlu khawatir berlebihan terhadap virus corona jika ingin memesan makanan melalui layanan pesan antar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News