Ini 5 Tips Khusus Gaya Hidup Sehat untuk Gamer

Ini 5 Tips Khusus Gaya Hidup Sehat untuk Gamer
Gamer sedang bermain gim melalui PC. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Duduk selama berjam-jam seperti yang biasa dilakukan para gamer tentunya merupakan kebiasaan yang kurang baik dan tidak sehat.

Mengapa? Karena umumnya tubuh yang kurang bergerak akan menyebabkan mudah sakit. Terutama pada bagian tubuh bawah atau lower back.

Apa sih permasalah umum yang sering terjadi pada kesehatan gamer?

Akibat kurangnya aktivitas tubuh pastinya akan menyebabkan gaya hidup yang tidak sehat, serta pola makan yang kurang teratur

Selain itu seringkali sistem kekebalan tubuh terancam dan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti demam, pilek, obesitas, sakit kepala, dan sakit perut

Namun untuk mengatasinya tidak terlalu sulit asalkan sang gamer memiliki niat yang kuat, serta mencoba untuk mengubah rutinitas harian.

1. Hidrasi Tubuh

Salah satu bahaya yang sering mengincar tubuh ketika menghabiskan waktu lama di belakang layar adalah kurangnya cairan. Ada baiknya untuk menyediakan botol air besar di samping kamu yang mana dapat kamu konsumsi setiap setengah jam sekali.

Akibat kurangnya aktivitas tubuh bagi gamer pastinya akan menyebabkan gaya hidup tidak sehat, serta pola makan yang kurang teratur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News