Ini 5 Waketum PAN Pilihan Bang Zul, dari Orangnya Amien Sampai Loyalis Hatta

Ini 5 Waketum PAN Pilihan Bang Zul, dari Orangnya Amien Sampai Loyalis Hatta
Ini 5 Waketum PAN Pilihan Bang Zul, dari Orangnya Amien Sampai Loyalis Hatta. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PAN hasil Kongres Bali, Zulkifli Hasan terus melengkapi kepengurusan DPP partainya yang akan segera diserahkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk disahkan.

Dari internal PAN, JPNN.com mendapatkan informasi bahwa sudah ada lima orang waketum yang akan mendampingi Zulkifli Hasan. Mereka adalah Hanafi Rais (Putra Amien Rais), Asman Abnur (Wakil Ketua Komisi X DPR), Mulfachri Harahap (Wakil Ketua Komisi III DPR), Suyoto (Ketua DPW PAN Jawa Timur), Bima Arya (loyalis Hatta/Walikota Bogor), dan Bara Hasibuan.

Sedangkan untuk posisi Sekretaris Jenderal ditempati oleh orang dekat Amien Rais, Eddy Soeparno. Dia berasal dari kalangan profesional yang sudah dekat dengan Amien sejak 2003 silam. Sedangkan jabatan Bendahara Umum ditempati Nasrullah, orang dekat Ketua MPP DPP PAN, Soetrisno Bachir.

Ditemui di gedung DPR, Selasa (17/3), Zulkifli Hasan tidak banyak mengomentari nama-nama ini karena masih disempurnakan, kecuali posisi Sekjen, Eddy Soeparno.

"Sekjen Eddy Soeparno, latar belakang profesional, pernah (kerja) di berbagai bank internasional. Dulu tim pemenangan Pak Amien (Capres). Kita ingin membangun PAN jadi partai modern, ‎tapi Indonesia," kata Zulkifli.

Dia menilai Eddy cocok di posisi tersebut untuk mengikuti perkembangan dan tantangan global karena dia memiliki wawasan luas. Kemudian jabatan Bendum, Zulkifli mempercayakan kepada Nasrullah.

"Yang lain akan disempurnakan, kemudian bendaharanya Nasrullah. Jadi rata-rata (usia) 40 tahun, mantan anggota DPR, aktivis, anak muda, reputasi bagus," pungkasnya. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Umum PAN hasil Kongres Bali, Zulkifli Hasan terus melengkapi kepengurusan DPP partainya yang akan segera diserahkan ke Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News