Rabu, 19 Desember 2018 – 06:06 WIB

Ini 6 Tanda Anda Terlalu Banyak Minum Kopi

Sabtu, 11 Agustus 2018 – 05:51 WIB
Ini 6 Tanda Anda Terlalu Banyak Minum Kopi - JPNN.COM

jpnn.com - Minum kopi kini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Jika dahulu kopi identik dengan minuman untuk orang tua ataupun kalangan pria, namun sekarang kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda. 

Namun hati-hati, konsumsi kopi yang kelewat batas dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

Kedai kopi lokal maupun luar negeri kini semakin menjamur. Variasi minuman kopi yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kopi hitam, kopi susu, kopi dengan tambahan topping keju dan lain sebagainya.

Bagi Anda pecandu kopi, perhatikan gangguan kesehatan yang akan muncul berikut ini, sebagai tanda bahwa Anda sudah minum kopi terlalu banyak:

1. Perasaan cemas.

Kopi sering kali menjadi teman setia di kala Anda merasa stres akan deadline pekerjaan atau lembur di kantor. Namun, The National Institute of Mental Health di Amerika Serikat menyarankan bagi Anda yang sering mengalami gangguan cemas untuk menghindari kopi ataupun minuman berkafein.

Kafein dapat memperparah kecemasan dan membuat Anda tidak dapat tertidur pulas atau mencetuskan respon flight or fight tubuh. Jadi bagi Anda yang merasa cemas, bisa jadi kopi yang Anda minum sudah terlalu banyak.

2. Sakit perut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar