Ini Aksi Keji Komandan Operasi KKB Sebelum Ditembak Mati Pasukan TNI-Polri

Ini Aksi Keji Komandan Operasi KKB Sebelum Ditembak Mati Pasukan TNI-Polri
KKB pimpinan Lamek Tablo melakukan pembakaran sejumlah fasilitas umum di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9). Foto: ANTARA/HO-pihak ketiga

jpnn.com, JAKARTA - Tim gabungan TNI-Polri telah menembak mati satu komandan operasi kelompok kriminal bersenjata (KKB) bernama Elly M Bidana.

Komandan operasi KKB itu tewas tertembak di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (17/9).

Kabid Humas Polda Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan tim TNI-Polri sengaja menyerbu Distrik Kiwirok karena KKB telah melakukan aksi teror di sana.

KKB pimpinan Lamek Taplo telah melakukan penyerangan, pembakaran, dan pembunuhan tenaga kesehatan (nakes) di distrik tersebut.

"Jadi, saat melakukan penelusuran, pasukan gabungan TNI-Polri mendapat tembakan dari KKB pimpinan Lamek Taplo," kata Kamal dalam siaran persnya, Jumat (17/9).

Ketika itu, pasukan gabungan TNI-Polri membalas tembakan. Sehingga, baku tembak tak bisa dihindarkan.

Dalam baku tembak itu, satu anggota KKB tewas, sedangkan dua orang lainnya mengalami terluka.

“KKB yang meninggal atas nama Elly M Bidana yang mengeklaim dirinya sebagai Komandan Operasi KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo,” beber Kamal.

Usai komandan operasi itu tewas tertembak dan dua anggota lainnya terluka, KKB pimpinan Lamek Taplo langsung mundur dan membawa ketiganya.

Komandan operasi KKB Elly M Bidana ditembak mati TNI-Polri yang menyerbu ke Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Jumat (17/9).