101 Pasukan Brimob Bergerak ke Papua, Begini Pesan Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus

101 Pasukan Brimob Bergerak ke Papua, Begini Pesan Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus
Sejumlah personel Brimob Polda Gorontalo mengikuti apel pelepasan keberangkatan di Bandara Djalaludin, Kabupaten Gorontalo. ANTARA/HO-Polda Gorontalo

jpnn.com, GORONTALO - Polda Gorontalo mengirimkan sebanyak 101 pasukan Brimob untuk membantu pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus mengatakan ratusan pasukan Brimob bawah kendali operasi (BKO) itu melakukan pengamanan PON XX mulai 2-15 Oktober 2021.

"Personel ini akan ikut terlibat secara langsung dalam pelaksanaan pengamanan dengan Brimob Nusantara," ujar Irjen Akhmad Wiyagus, Kamis (16/9).

Dia menjelaskan personel yang dikirim ke Papua telah melalui pelatihan cara pengamanan sesuai dengan objek yang ditentukan.

Irjen Akhmad pun berpesan kepada para personel agar tetap menjunjung tinggi kearifan lokal di Papua saat pengamanan nanti.

"Untuk personel yang berangkat, kami berharap harus bisa beradaptasi dan berkolaborasi dengan seluruh masyarakat di Papua agar pergelaran PON Ke-20 ini bisa berjalan aman, sukses, dan lancar," pungkas Irjen Akhmad Wiyagus. (antara/jpnn)

Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus melepas keberangkatan 101 pasukan Brimob yang berangkat untuk pengamanan PON XX Papua.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News