Ini Alasan Dahlan Iskan Ngotot Bangun Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya

Ini Alasan Dahlan Iskan Ngotot Bangun Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya
Ini Alasan Dahlan Iskan Ngotot Bangun Tol Atas Laut Jakarta-Surabaya

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersikeras agar rencana pembanguan jalan tol di atas laut Jakarta-Surabaya, yang diketuai oleh PT Jasa Marga bisa segera terwujud.

Mantan Dirut PLN itu punya alasan tersendiri mengapa ngotot agar proyek tersebut dapat segera terlaksana. Selama ini Dahlan melihat proyek tol darat Cirebon-Brebes-Semarang yang digagas sejak lima tahun lalu masih mandek dan tak jelas nasibnya.

Hal itu pula yang membuat setiap tahunnya terjadi kemacetan yang luar biasa di jalur pantura. Terutama saat lebaran Idul Fitri.

"Kapan tol darat (Cirebon-Brebes-Semarang) selesai. Sampai saat ini saja belum mulai. Sementara jalur pantura setiap tahun selalu padat, kalau sudah begitu sampai kapan orang menderita lewat jalut pantura?" tutur Dahlan usai mengelar rapat di Gedung BRI, Jakarta, Selasa (2/4).

Karenanya Dahlan tak yakin rencana tol jalur darat itu bisa terwujud dalam waktu dekat. Tak mau masyarakat terus digantung dengan harapan semu, makanya Dahlan meminta BUMN konsorsium mengagas tol di atas laut Jakarta-Surabaya.

"Saya pesimistis (tol darat) tahun 2016 atau 2017 bisa selesai. Jadi kenapa tidak dibangun tol di atas laut saja. Lebih ada kepastian, setidaknya akhir tahun 2017 bisa selesai," tutur pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersikeras agar rencana pembanguan jalan tol di atas laut Jakarta-Surabaya, yang diketuai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News