Ini Alasan Dewa United Dukung Penundaan Piala Wali Kota Solo

Ini Alasan Dewa United Dukung Penundaan Piala Wali Kota Solo
Dewa United FC. Foto: HO/Instagram Dewa United

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 resmi diundur dari 20 Juni menjadi 27 Juni lantaran meningginya kasus COVID-19 di Jawa Tengah.

Klub Dewa United yang ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut tegas mendukung keputusan penyelenggara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, CEO Dewa United Kevin Hardiman menerima kebijakan tersebut karena diambil demi kebaikan bersama.

"Bicara kasus COVID-19 adalah bicara tentang keselamatan dan kesehatan orang banyak. Jangan sampai kejuaraan yang sifatnya hanya temporer meski penuh gengsi mengorbankan hal tersebut. Keputusan penyelenggara untuk memundurkan jadwal turnamen sudah tepat dan harus diapresiasi," ujar Kevin.

Dengan alasan itu, Kevin pun merasa yakin tidak ada tim yang dirugikan dari penundaan tersebut.

Menurut dia, sudah sewajarnya semua pihak termasuk kalangan sepak bola mendukung program pemerintah menangani COVID-19.

Apalagi saat ini, varian baru virus SARS-CoV-2 berkode B1617 yang berasal dari India sudah berkeliaran terutama di Kudus, Jawa Tengah.

"Varian itu lebih cepat menular dari yang awal. Jadi keputusan memundurkan jadwal turnamen sebagai bentuk dukungan kita terhadap upaya negara memerangi virus corona," kata Kevin.

Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 resmi diundur dari 20 Juni menjadi 27 Juni lantaran meningginya kasus COVID-19 di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News