Ini Alasan Firman Tarkam di Habibie Cup

Ini Alasan Firman Tarkam di Habibie Cup
Ini Alasan Firman Tarkam di Habibie Cup

jpnn.com - Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, menjadi salah satu pemain bakal turun di turnamen Habibie Cup, Akhir Oktober sampai November nanti. Ada dua alasan yang membuatnya akhirnya luluh dan tampil untuk Sidrap United, di turnamen yang digelar di Stadion Gelora mandiri Parepare, Sulawesi Selatan.

Pertama, dia beralasan ingin menjaga gairah sepakbola Indonesia yang saat ini sedang naik turun. Eks kapten timnas itu berharap animo pesepak bola Indonesia bisa terjaga dengan adanya turnamen dan bisa mendukung agar kompetisi segera diputar.

"Saya membela Sidrap nanti, selain meramaikan, saya  juga merasa terpanggil sebagai pemain asal Sulawesi untuk menjaga atmosfer sepakbola. Saya juga terpanggil karena nama Pak Habibie," kata Firman dilansir situs Persib, Jumat (23/10)

Nama Habibie menurutnya tersohor sebagai salah satu orang jenius di negeri ini. Meski belum pernah bertemu langsung dengan Habibie, dia tak memungkiri jika jasanya sudah besar untuk negeri ini. 

"Mudah-mudahan Piala Presiden kemarin bukan jadi yang pertama dan yang terakhir, semoga liga bisa berjalan lagi itu yang pemain harapakan," tegasnya.

Turnamen ini sejatinya termasuk turnamen tarkam. Tapi, mereka yang tampil banyak pemain profesional dari klub-klub ISL. (dkk/jpnn)


Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, menjadi salah satu pemain bakal turun di turnamen Habibie Cup, Akhir Oktober sampai November nanti. Ada dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News